Apa yang sebenarnya kita cari dalam hidup? Hidup yang terangkai menjadi sebuah sistem bernama “Kehidupan”. Hanya sekedar hidup untuk menjadi yang biasakah? atau menjadi luar biasa dan dipandang hormat oleh semua orang?

Bukankah hidup ini lebih indah jika kita bermanfaat untuk orang lain tanpa harus membeda-bedakan dan membuat beda?

Betapa bahagianya jika melihat orang lain tersenyum karena kita. Meski hal kecil sekalipun yang telah kita perbuat. Menjadi bermanfaat tanpa harus mengharap balas yang akan didapat.

Orang yang meyakini bahwa hidup adalah perjuangan akan melihat bahwa hidup adalah sebuah perjuangan yang harus di perjuangkan. Maka dari itu, hari hari dalam hidupnya akan dijalani dengan berjuang. Sedangkan orang yang meyakini bahwa hidup adalah tantangan, akan melihat bahwa hidup yang dijalaninya adalah tantangan yang harus di pecahkan. Dia akan menjalani kehidupannya dengan “memecahkan tantangan”. Orang yang meyakini bahwa hidup adalah perjalanan akan melihat bahwa hidup adalah sebuah perjalanan panjang yang harus dicapai tujuannya. Maka dari itu dia akan menjalani kehidupannya dengan “berjalan” diatasnya.

Ingat ini : Tuhan telah menjelaskan melalui firman-Nya ; Q.S. Al – Hadid ( 57 ) Ayat 20 (Terjemahannya) :

Ketahuilah, sesungguhanya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan senda gurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan, seperti hujan yang tanam – tanamannya mengagumkan para petani; kemudian (tanaman) itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang palsu.

Note that : HIDUP ADALAH PERMAINAN. Waw, apakah ini berarti yang kita lakukan selagi hidup ini adalah bermain dan bersenang – senang?

——– coba renungkan ——-